Tempat Belajar Bisnis Online

Sekolah Untuk Belajar Bisnis Online

Menu

Beriklan di Instagram atau menggunakan jasa iklan instagram ?

Beriklan di Instagram atau menggunakan jasa iklan instagram ?

Jika saat ini pak kepala sekolah dihadapkan pada pilihan, beriklan atau menggunakan jasa iklan instagram ? maka pak kepala sekolah akan lebih memprioritaskan tentang manajemen waktu.

Maksudnya apa manajemen waktu ?

Jadi begini, dari yang pak kepala sekolah pelajari selama ini, untuk beriklan dibutuhkan beberapa hal sebelum iklan dilakukan , apa saja hal itu ?

HAL HAL YANG PERLU DIPERSIAPKAN KETIKA BERIKLAN DI INSTAGRAM

  1. Objective

Pak kepala sekolah lebih menyukai menyebut nya sebagai goals nya apa, maksudnya gimana ? jadi secara garis besar, beriklan di instagram sama seperti media beriklan lainnya memiliki goals yang paling mendasar yaitu BRAND AWARENESS dan juga KONVERSI TRANSAKSI PENJUALAN.

ada perbedaan cara penyampaian konten iklan jika beriklan menggunakan goals BRand awareness dibandingkan dengan beriklan menggunakan goals penjualan.

Awareness:

  • Brand Awareness
  • Jangkauan

Pertimbangan:

  • Traffic: Klik Situs Web, Interaksi Aplikasi
  • Interaksi: Interaksi Aplikasi
  • Penginstalan Aplikasi
  • Tayangan Video
  • Penciptaan Prospek

Konversi:

  • Konversi: Konversi Situs Web
  • Penjualan Katalog Produk
  • Kunjungan Toko

Tujuan Beriklan di Instagram dengan goals Brand awareness :

MenDorong brand awareness dan jangkauan untuk memicu ingatan akan suatu merek dan pengiriman pesan kepada audience yang memang secara target persona buyer merupakan prospek cerah dari produk atau merek kita.

Penjelasan singkat :

Tujuan brand awareness membantu kamu untuk dapat menjangkau orang yang memiliki kemungkinan jauh lebih besar untuk memperhatikan iklan kamu dan meningkatkan awareness merek kamu. kamu juga dapat menggunakan format foto, video, carousel, atau tayangan slide dengan tujuan brand awareness ini.

Tujuan Beriklan di Instagram dengan goals KOnversi :

Tujuan konversi dirancang untuk menuntun orang agar mau mengambil tindakan yang diinginkan. Dengan percakapan sebagai tujuan kamu, kamu dapat meningkatkan konversi ke situs web kamu atau mendorong mereka ke pengalaman aplikasi seluler maupun Messenger.

  • Tingkatkan konversi ke situs web kamu

    Jika tujuan kamu adalah untuk mengoptimalkan iklan kamu guna membuat orang-orang mau mengambil tindakan, seperti misalnya membeli produk di situs web kamu, maka gunakan tujuan Konversi dengan piksel Facebook. Diharuskan untuk menginstal piksel agar dapat melacak konversi situs web. Selain untuk pengukuran dan pengoptimalan, piksel Facebook juga dapat membantu penargetan.

  • Tingkatkan konversi ke aplikasi kamu

    Membantu mendorong pengguna aplikasi yang ada langsung dari Instagram ke aplikasi kamu dengan tombol ajakan-bertindak yang kuat( istilah disini adalah button call to action yang konvert). KAMU wajib dan harus menginstal SDK Facebook untuk dapat melacak peristiwa aplikasi. Selain untuk pengukuran dan pengoptimalan, SDK Facebook juga dapat mengukur peristiwa aplikasi dan membantu penargetan.

kamu juga dapat menggunakan tujuan Konversi untuk mendorong pemirsa Anda ke pengalaman Messenger.

Tujuan konversi mendukung format foto, video, carousel, dan tayangan slide.

Pilihan dua metodelogi beriklan yang diajarkan di instagram ads blueprint seperti yang pak kepala sekolah sadur di atas pada akhirnya akan membuat sedikit mengerutkan kepala bukan ? nah dari goals saja yang memang sudah mesti kita tentukan dari awal, kita akan mendapatkan hasil yang sesuai dengan ekspektasi kita sendiri.

2. Konten yang diiklankan

Setelah memilih goals barulah memilih konten yang diiklankan, maksudnya gimana lagi pak kepala sekolah ?????

kalau pak kepala sekolah menyarankan pilihlah konten yang memiliki kemungkinan menjadi viral, baik itu dengan goals brand awareness maupun goals konversi.

Namun jauh sebelum sebuah akun diiklankan, saran pak kepala sekolah lagi lagi adalah isilah konten minimal 30 konten terlebih dahulu, karena jika konten masih sedikit tingkat trusted dari audience bisa jadi belum terbangun.

setidaknya posting konten sebanyak 30 hari di 10 hari pertama akun mu dibuat, untuk membangun trusted yang tinggi dari audience yang akan melihat konten kita.

3.Copywriting

Pilihan copywriting di instagram ads terbagi menjadi 3 hal :

3A. ADS COPY

Ini merupakan bagian yang harus dipikirkan baik baik, karena ads copy adalah sebuah seni menuliskan kalimat pendek namun memiliki kekuatan untuk mengerakkan secara emosional seseorang yang melihat iklan kita pada akhirnya.

3B. Ads IMAGE

Ads image disini bukan berarti kontennya berupa gambar saja, namun juga bisa berupa video, bagaimana lagi lagi sebuah gambar atau potongan video bisa mengerakkan seseorang yang melihat iklan kita bisa melakukan aksi pada iklan kita entah LOVE atau bahkan malah melakukan pembelian atau bisa juga langsung memfollow akun kita sebagai bagian dari bentuk sisi emosional nya yang sudah tersentuh.

3C. Button Ads

Button ads disini lebih cenderung akan menunjukkan call to action yang akan dilakukan oleh audience yang kita target untuk bisa mengikuti apa yang kita inginkan.

3 point di atas mesti dan wajib dipikirkan sebagai bagian dari angle sebuah iklan yang akan tayang dan ditonton oleh jutaan orang.

CATATAN PENTING:

SESEORANG HANYA MEMILIKI WAKTU MAKSIMAL 6 DETIK PERTAMA UNTUK MAU BERGERAK ATAU BERTINDAK SETELAH MELIHAT IKLAN KITA, PASTIKAN 6 DETIK ITU BERHARGA DAN MENYENTUH.

Catatan penting yang pake kepala sekolah berikan di atas harus kamu pahami, jika kamu tidak memahami maksudnya, kamu cukup memilih 1 dari 3 paket beriklan di instagram yang disediakan oleh sekolahseo.id dengan budget harian minimal 50 ribu untuk bisa beriklan di instagram klik tombol di bawah ini yaaa

chat untuk jasa adwords jogja

Untuk paket beriklan di instagram bersama sekolahseo.id hanya berupa paket bulanan yang akan membawa akun instagram kamu growth, pastikan CS kamu siap menerima seluruh chat yang akan masuk ke handphone cs kamu yaaaa, selamat bertumbuh dan menjadikan akun instagram kamu sebagai bagian dari lini bisnis yang menyenangkan.

tapi jangan beriklan dulu sebelum akun kamu siap, karena akun kamu wajib siap dulu untuk memastikan keberhasilan campaign kamu, karena trusted customer harus dan WAJIB dibangun sejak pertama kali akun kamu dibuat. pastikan saja itu bisa kamu miliki.

Oke langkah berikutnya segera isi konten akun instagram kamu dengan konten konten yang menarik, atau jika kamu kesulitan mengisi konten, sekolahseo.id memiliki juga jasa pengelolaan konten sosial media, lagi lagi dengan menghubungi stella di nomor bawah ini

chat untuk jasa adwords jogja

konten yang terisi secara konsisten selama minimal 90 hari akan membawa engagement kuat dengan audience yang sudah dibuild ketika mereka mulai follow akun instagram kita, jadi mulai isi konten nya lalu beriklan lah untuk membuat akun kamu semakin bertumbuh dan menghasilkan follower follower baru atau menghasilkan pundi pundi uang rupiah yang bisa membawa keberlimpahan rejeki untuk kita semua.

Mulai bangun kerajaan bisnis mu dengan instagram, lalu saran pak kepala sekolah siapkan juga website untuk bisa menampung pixel dari visitor visitor website kamu yang datang sesudah kamu beriklan di instagram.

siap maju dan menghasilkan uang dengan beriklan di instagram bersama sekolahseo.id ? pilih saja jasa nya dan kita tumbuh berkembang bersama.

Related For Beriklan di Instagram atau menggunakan jasa iklan instagram ?