Tempat Belajar Bisnis Online

Sekolah Untuk Belajar Bisnis Online

Menu

Kapan Saat yang Tepat Pengajuan Google Adsense ?

January 17, 2018 | Basic Bisnis Online

Kapan sih saat yang tepat untuk pengajuan google adsense ?

Sebelumnya kamu wajib baca artikel BELAJAR ADSENSE

karena disana saya sudah menulis beberapa langkah, eh ga berapa langkah juga sih soalnya jarang jarang saya menulis sampai dengan 1000 kata, saya terbiasa dengan standard rendah ternyata dimana untuk menulis artikel cukup 300 kata saja 🙂

Saat ini saya sedang mengikuti kelas secara online salah satu mastah di dunia SEO indonesia disana mata saya beneran baru tau bagaimana tier1 sampai dengan tier 3 bekerja, nanti deh ini saya tulis juga untuk kamu….iya kamu.

Jadi Kapan saat yang tepat pengajuan akun adsense google ?

belajar adsense

Kalau sudah membaca artikel saya sebelumnya seharusnya sudah bisa menjawab, namun saya akan menjabarkan secara detail disini saja yaaaa

Saya belajar mengenai adsense dari banyak guru dan dari banyak padepokan sehingga pada akhirnya saya menemukan pola saya sendiri, untuk akun adsense yang kemungkinan besar diterima adalah website yang “SUDAH” mempunyai visitor.

Maka dari itu saya sejak awal menuliskan di sekolahseo.id   untuk apapun alasannya harus terkoneksi dengan sebuah website penghitung atau counter visitor yang bisa dipertanggungjawabkan, disini saya menggunakan google analytics sebagai panduan saya melakukan penghitungan visitor.

Dan biasanya saya juga melakukan backup dengan tambahan 1 atau 2 counter tools, di website sekolahseo.id misalnya saya juga menambahkan plugin jetpack karena disana ada juga counter nya.

Kenapa mesti 2 counter ? karena apabila kita ingin mengukur ada berapa visitor, maka apabila 2 counter ini datanya sama, maka kita akan jauh lebih percaya diri untuk melakukan pengajuan akun adsense.

Contoh adanya masalah penghitungan counter di website saya sekolahseo.id ini

belajar adsense

di data jetpack tercatat visitor website ini cukup lah namun ketika saya membuka dashboard analytics hasilnya jauh lebih besar euy

belajar adsense

Jadi mana yang mesti saya percaya ? akhirnya saya membuka dashboard cpanel saya dan melihat list visitor di bagian awstats

belajar adsense

AKhirnya kenapa saya menemukan keanehan dari 2 counter tadi, yaitu adanya fitur ssl dan non ssl jadi counter si google analytics tidak berjalan sebagaimana mestinya 🙂

Ok setelah melihat hasilnya maka saya tau jika jumlah visitor website saya sudah lebih dari 10 unique visitor dan saya berani memutuskan untuk mendaftar ke adsense 🙂

syaratnya apa sih 10 visitor ini ?

  1. Visitor berasal dari kota yang memang kita targetkan, dan pastikan bukan dari pc atau device mobile kita sendiri, caranya dengan memastikan ip kita tidak terekam sebagai 10 visitor ini, cara mengeceknya dengan buka saja ipgue.com disana akan kelihatan ip komputer atau device kita berapa dan kecualikan ip kita itu. Jika melakukan pengetesan ipgue.com dari mobile data maka blok ip tersebut mesti diabaikan ( jangan dianggap visitor )

belajar adsense

Jakarta saya berikan kotak karena kemungkinan besar itu device saya, toh website ini target saya dari amerika 🙂

untuk point nomor 2 saya akan melihat data bounce rate belajar adsense

jika angka bounce rate masih di angka 80 persen maka saya belum akan mengajukan akun adsense, karena jika masih di atas 80 persen anggapannya visitor masuk terus close lagi deh tuh website .

Tapi udah tau arti bounce rate ?

Bounce rate itu adalah semacam penghitungan berapa lama visitor ada di website kita, kalau cuma masuk terus 1 detik kemudian menutup alamat website kita maka bisa dipastikan angka bounce rate di atas 90 persen 🙂

bagaimana menekan angka bounce rate ini ? nanti akan saya bahas di artikel saya berikutnya yaaaa, tapi pastikan kamu BOOKMARK sekolahseo.id yaaa

sudah 500 kata dan saya masih kesulitan menulis sampai dengan 1000 kata karena itu saya menghargai kamu yang menghargai saya juga dengan cara share tulisan ini ke sosial media kamu 🙂

 

 

 

Related For Kapan Saat yang Tepat Pengajuan Google Adsense ?

Ngobrol di Facebook Groups